Walikota Jakarta Selatan Tinjau Kesiapan dan Alat yang Ada untuk Hadapi Banjir - Trias Politika
  • Breaking News

    Walikota Jakarta Selatan Tinjau Kesiapan dan Alat yang Ada untuk Hadapi Banjir

    Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, meninjau kesiapan peralatan yang dimiliki SKPD




    JAKARTA – Untuk memastikan kesiapan peralatan menghadapi musim penghujan, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, meninjau kesiapan peralatan yang dimiliki SKPD di Jakarta Selatan.

    Peninjauan dilakukan usai memimpin Apel Siap Siaga Hadapi Musim Penghujan, di Lapangan Sepak Bola Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Secara umum, alat yang dimiliki oleh SKPD siap digunakan,”kata Marullah Matali, Kamis (1/11).

    Menurutnya, ini diketahui setelah dia memeriksa mobil dapur umum, tenda dari Sudin Sosial. Lalu ada alat rescue dari Sudin Gulkarmat, dan Pompa Mobile dari Sudin SDA.

    Dikatakan oleh Marullah Pemerintah Kota Jakarta Selatan selalu berupaya mengidentifikasi beberapa tempat tertentu, yang mungkin menjadi titik rawan bahaya saat memasuki musim penghujan ini.

    “Terkait dengan longsor, banjir, dan sejenisnya, enggak ada yang bisa memprediksi. Tapi kita mengidentifikasi ada beberapa tempat tertentu yang menjadi rawan akan hal tersebut. Untuk itu perlu adanya antisipasi sebelum terjadiaq,” terangnya.

    Walikota juga mengimbau semua pihak untuk kompak dan selalu meningkatkan kewaspadaannya untuk hadapi musim penghujan. Sebab kewaspadaan harus terus ditingkatkan, jangan sampai lengah.

    Meski begitu secara garis besar garis besar Pemkot Jakarta Selatan siap hadapi musim penghujan.

    (wandi/inf)