Dari Swedia Hingga Inggris, Ayu Azhari Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat Tari, Lagu dan Kuliner - Trias Politika
  • Breaking News

    Dari Swedia Hingga Inggris, Ayu Azhari Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat Tari, Lagu dan Kuliner

    Ayu Azhari



    JAKARTA – Setelah dari Swedia, kini aktris senior Ayu Azhari (49) akan terbang ke Inggris, pada Rabu, 4 September mendatang. Ia tengah mengemban misi kebudayaan lewat program tari, lagu, kuliner dan busana khas Nusantara di London pada 7-8 September nanti dengan tajuk ‘Indonesia Weekend’.

    Sebelumnya, Juli lalu pemain film ‘Badut-Badut Kota’, ini ikut berpartisipasi memeriahkan pertunjukan budaya Indonesia di taman Stockholm, Swedia. Kini dia siap lanjut ke Inggris.

    “Di London nanti aku ikut mempromosikan kuliner Indonesia, kayak tempe, gado-gado dan lainnya. Lagian aku kan ada album kuliner dan buku masakan juga,” ujar Ayu.

    Selain itu, rencananya Ayu juga akan menari tarian tradisional dengan iringan musik tradisional dari Kalimantan Timur.

    “Aku kan udah punya basic nari ya. Udah latihan juga. Nanti musiknya dimainkan oleh pemusik dari Kaltim juga,” jelasnya.

    Bukan hanya tari dari Kaltim, Ayu juga akan mempromosikan  budaya Jakarta lewat beberapa lagu khas Betawi dengan kostum atau busana etnik khas Indonesia.

    Selepas dari Inggris nanti, Ayu juga akan menyambangi beberapa negara lain dengan misi yang sama. “Doakan semoga sukses ya,” pintanya.(ali/mb)