KPK Sebut Ada OTT di Kalimantan Barat - Trias Politika
  • Breaking News

    KPK Sebut Ada OTT di Kalimantan Barat

    Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif



    JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ketiga kalinya dalam waktu hampir bersamaan kembali menggelar kegiatan penindakan di lapangan atau Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini OTT KPK digelar di wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

    Demikian menurut ketarangan resmi yang disampaikan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif kepada wartawan di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

    “Benar ada kegiatan (OTT) di Kalimantan, tetapi detailnya belum bisa kami sebutkan sekarang” kata Laode M Syarif kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/9/2019) malam.

    Saat ditanya wartawan lebih detil, Laode mengaku bahwa dirinya hingga saat ini belum mengetahui berapa jumlah orang yang diamankan dalam OTT KPK di Kalbar.

    "Jumlah orangnya kami belum tahu persis, tapi ada kegiatan (OTT) di Kalimantan Barat (Kalbar), jadi tunggu saja besok” kata Laode M. Syarif kepada wartawan di Jakarta.

    KPK sebelumnya diketahui telah menggelar OTT dalam waktu hampir bersamaan di tiga lokasi yang berbeda. Pertama OTT digelar di wilayah Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), kedua digelar di wilayah Jakarta dan ketiga digelar di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).