Prokontra Soal Pindah Ibukota, Luhut: Ke Surga Saja Kita - Trias Politika
  • Breaking News

    Prokontra Soal Pindah Ibukota, Luhut: Ke Surga Saja Kita

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar, Panjaitan



    JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar, Panjaitan geram dengan pihak-pihak yang terkait dengan rencana pemindahan modal.

    "Padahal saya melihat visi Presiden ini luar biasa. Makanya, ini prokon (pro-kontra) pasti ada," kata Luhut saat Rapat dengan Badan Anggaran DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019).
    Luhut pun sempat berkelakar mengundang ke Surga, membantah tidak ada pro dan kontra mendukung Ibukota.

    "Kalau nggak mau ada prokon ke surga saja kita," kata Luhut.
    Di depan dewan, Luhut memberikan gambaran tentang rencana desain Ibukota baru. Dimana, akan dibuat menjadi 'kota pintar'. Bahkan, kata dia, transportasinya juga akan menggunakan kendaraan listrik (EV) alias kendaraan listrik.

    "Desain ibu kota kami juga akan membuat kota pintar. Nanti akan jadi kota yang efisien, nanti transportasinya akan banyak pakai EV," jelas Luhut.

    Meski demikian, Luhut menyambut masih menunggu tinjauan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) selesai. Setelah kajian selesai, pihaknya baru akan memberikan penjelasan terkait Ibukota baru.

    "Mengenai Ibukota biar Bappenas. Kita tunggu Bappenas, dia yang membuat rencana dulu. Kalau sudah selesai baru kita akan siapkan diterima-diterimanya," tukas Luhut.