Ungkapkan kesedihan, SBY: Ini ulang tahun saya yang hening, tak ada yang memeluk - Trias Politika
  • Breaking News

    Ungkapkan kesedihan, SBY: Ini ulang tahun saya yang hening, tak ada yang memeluk

    Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang almahurmah istrinya, Ani Yudhoyono, sebelum menyampaikan pidato kontemplasi di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, senin (9/9) malam SBY mengungkapkan rasa dukanya ketika almarhumah Ibu Ani tidak lagi bisa menemaninya saat merayakan ulang tahun ke-70 yang jatuh pada hari ini.

    "Ini adalah hari ulang tahun yang pertama, yang di tengah malam yang hening, tak ada lagi yang memeluk saya, seraya membisikkan kata-kata yang indah 'Selamat Ulang Tahun, Pepo. Happy Birthday. Panjang usia, bahagia dan sukses selalu'," ucap SBY.

    Ibu Ani tutup usia 100 hari yang lalu di National University Hospital, Singapura karena sakit kanker yang dideritanya. Meski demikian, kata SBY, sang istri tercinta yang telah menemaninya selama 43 tahun akan selalu berada di dalam hati.

    "Istri tercinta Ani Yudhoyono, akan selalu berada dihati saya. Menyatu dengan memori indah, yang kami bangun selama 43 tahun bersama," kata SBY.

    SBY juga mengenang ibundanya, Siti Habibah yang berpulang 10 hari lalu. Siti Habibah tutup usia, Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Selain karena faktor usia, ibunda SBY memiliki riwayat sakit yang sudah cukup lama ia derita hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY: Ini Ulang Tahun Saya yang Hening, Tak Ada yang Memeluk dan Bisikkan Kata Indah"
    Penulis : Kristian Erdianto
    Editor : Icha Rastika