Bakal Disemprot Disinfektan, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Jakarta Ditutup Sementara - Trias Politika
  • Breaking News

    Bakal Disemprot Disinfektan, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Jakarta Ditutup Sementara

    Bakal Disemprot Disinfektan, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Jakarta Ditutup Sementara



    JAKARTA  -  Pemprov DKI Akan menyemprot seluruh jalan protokol Ibu Kota dengan cairan disinfektant, pada Minggu (22/3/2020). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

    Dalam kegiatan penyemprotan ini,akan dikerahkan ratusan petugas gabungan dari seluruh Dinas dibawah Pemprov DKI Jakarta termasuk aparat TNI dan Polri.

    Tidak hanya di ruas jalan, cairan disinfektant juga akan disemprotkan pada seluruh fasilitas yang kerap menjadi titik kumpul masyarakat seperti trotoar, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), dan halte bus.

    Penyemprotan akan dilakukan secara serentak sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selama proses penyemprotan ruas jalan akan dilakukan penutupan sementara.

    "Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan disinfeksi pada sejumlah lokasi dan ruas jalan di Jakarta Pusat yang kerap dikunjungi publik. Selama berlangsungnya penyemprotan, akan dilakukan penutupan ruas jalan sementara," kata Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Sabtu (21/3/2020).

    Sementara Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan untuk penyemprotan cairan disinfektant hanya dilakukan di lima wilayah kota adminitrasi DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu.

    "Di semua wilayah di jalan-jalan protokol, kecuali Pulau Seribu. Kalau Pulau Seribu hanya ditutup akses transportasi menuju ke sana," kata Satriadi.

    Berikut data ruas jalan protokol yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Minggu 22 maret 2020:

    Jakarta Pusat.

    Seluruh Jalan Medan Merdeka (Barat, Timur, Utara, Selatan), Jalan MH. Thamrin, Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba, Jalan Suprapto, Jalan Pasar Baru, Lapangan Banteng, Jalan Gunung Sahari Raya Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani dan Jalan Jaksa, dan Jalan Gatot Subroto sampai Hotel Indonesia.

    Jakarta Selatan

    Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Antasari, Jalan TB. Simatupang, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan R.A Kartini.

    Jakarta Barat

    Jalan S. Parman, Jalan Daan Mogot, Jalan Kyai Tapa, Jalan Raya Tomang, Jalan Latumenten, Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Stasiun Kota, Jalan Stasiun Bank Mandiri, dan Jalan Kali Besar Timur.

    Jakarta Timur 

    Jalan Dewi Sartika, Jalan Otista Raya, Jalan Matraman Raya, Jalan Raya Pramuka, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.I Panjaitan, sepanjang Jalan Raya Bogor hingga perbatasan, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Dr. Sumarmo (dari depan Stasiun Jatinegara, Kantor Walikota Jakarta Timur - PP)

    Jakarta Utara

    Jalan Yos Sudarso, Jalan Plumpang Raya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Boulevard Raya, dan Jalan Raya Kelapa Gading. (yendhi/mb)