Bertemu Ceu Popong, Sandiaga Uno Ngaku Ingin Belajar Politik - Trias Politika
  • Breaking News

    Bertemu Ceu Popong, Sandiaga Uno Ngaku Ingin Belajar Politik

    Bertemu Ceu Popong, Sandiaga Uno Ngaku Ingin Belajar Politik



    BANDUNG - Sandiaga Uno silaturahmi ke Dr. Hj Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong, pada Rabu (4/3/2020). Tidak hanya bersilaturahmi, Sandi-sapaan Sandiaga Uno, mengaku belajar politik dari sahabat ibundanya, Mien Uno itu.

        Pertemuan Sandi dimulai dengan sarapan di kediaman Ceu Popong di Jalan Cipaganti, Bandung, Jawa Barat. Ceu Popong menyuguhkan aneka surabi khas Bandung. "Ada surabi manis, ada surabi amis. pokoknya lengkap deh untuk Sandi," ungkap Ceu Popong Bangga.Tawaran Ceu Popong tidak disisa-siakan Sandi.

       Sembari menikmati aneka surabi, Sandi yang ditemani Ceu Popong dan suaminya, Raden Otje Djundjunan, mantan Wali Kota Bandung itu berbincang banyak.

       Perbincangan meliputi sejarah pendidikan Ceu Popong yang diketahui teman sekelas ibunya hingga peluang kewirausahaan saat ini.

        Menurutnya, surabi menjanjikan peluang usaha yang baik. Makanan tradisional yang semula monoton dan hanya ditemukan di kampung kini banyak dimodifikasi anak muda.

        "Surabi ini bisa jadi peluang usaha yang baik untuk anak muda. Banyak ragamnya dan ini makanan yang Bandung banget," ungkap Sandi.

         Usai menikmati surabi, Ceu Popong mengajak Sandi berkeliling rumah.

    Sandi melihat benda yang unik, yakni palu kayu lengkap dengan alas pemukulnya.

        "Palu ini bersejarah karena tahun 2014 Ceu Popong memimpin sidang pertama bersama Ade Rezky Pratama," ungkap Sandi menunjukkan palu bersejarah.

         Sidang paripurna penetapan Pimpinan DPR periode 2014-2019 yang semula ricuh dan memanas itu berakhir dengan tawa.

    PERISTIWA HEBOH

       Pasalnya, palu pimpinan sidang yang semula digenggam justru hilang saat Ceu Popong hendak menutup sidang.

        Mendengar pernyataan Sandi, Ceu Popong tertawa terbahak-bahak mengingat peristiwa menghebohkan yang pernah dialaminya itu.

       Atas pertemuan serta pengalaman yang telah dibagikan Ceu Popong, Sandi mengucapkan terima kasih. Sandi meminta maaf apabila ada kesalahan.

        Sandi turut mendoakan Ceu Popong agar diberikan umur panjang dan dapat terus berkarya membangun bangsa.

        "Hatur nuhun pisan, aya kirani dihapunten, mugi-mugi Ceu Popong sehat," kata Sandi.(tiyo)