Ditemani Ratu Maxima, Raja Belanda Dijadwalkan Akan Kunjungi Indonesia Pekan Depan - Trias Politika
  • Breaking News

    Ditemani Ratu Maxima, Raja Belanda Dijadwalkan Akan Kunjungi Indonesia Pekan Depan

    Raja Belanda, Willem Alexander



    JAKARTA - Raja Belanda, Willem Alexander, dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan depan. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Willem dikabarkan akan membawa rombongan dalam jumlah yang cukup besar.

    Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia pada Selasa (3/3/2020), Willem akan ditemani oleh istrinya, Ratu Maxima, dan empat menteri Negeri Kincir Angin. Selain itu, Willem juga akan membawa delegasi pengusaha Belanda yang berjumlah 200 orang.

    Willem, menurut Kemlu, akan berada di Indonesia dari tanggal 9 hingga 13 Maret mendatang. Rencananya, ia tidak hanya akan mengunjungi Jakarta, tapi juga sejumlah kota lain di Indonesia, salah satunya adalah Danau Toba.

    Kunjungan, jelas Kemlu, adalah satu-satunya ke luar negeri. Biasanya, kunjungan Perdana Menteri, Presiden atau Raja di rangkaikan ke beberapa negara, tapi kunjungan ini khusus pergi ke Indonesia.

    Kemlu menyebut fokus kunjungan kali ini adalah kerja sama ekonomi dan juga pengembangan SDM Indonesia.

    Terkait dengan situasi terkini di mana saat ini sudah ada dua orang di Indonesia yang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona Covid-19, Kemlu mengatakan bahwa hal itu tidak mengganggu agenda kunjungan Raja Willem ke Indonesia.

    Tapi, Kemlu mengatakan akan ada sejumlah penyesuaian dalam agenda Raja Belanda selama di Indonesia.
    (ian)