DPR dan SENAT AS Kompak Kritik Ketidakmampuan Trump Terkait Penanganan Wabah Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    DPR dan SENAT AS Kompak Kritik Ketidakmampuan Trump Terkait Penanganan Wabah Corona

    Ketua Minoritas Chuck Schumer dan Ketua DPR Nancy Pelosi



    WASHINGTON - Petinggi senior Amerika Serikat yang saat ini semakin merasa bahaya penyebaran wabah Corona semakin meningkatkan kritikannya terhadap kinerja Presiden Donald Trump yang masih mengabaikan penyebaran virus ini.

    Seperti dilaporkan Reuters, Ketua DPR Nancy Pelosi bersama Chuck Schumer, ketua minoritas Demokrat di Senat seiring dengan bertambahnya warga yang terinfeksi Corona di negara ini meminta untuk tidak mendengarkan pernyataan Presiden Donald Trump dan pemerintahannya yang dinilai mengobarkan kekacauan.

    Ted Lieu, anggota DPR AS dari negara bagian California di akun Twitternya seraya mengkritik Trump dan pemerintahannya dalam menangani wabah Corona di Amerika menulis, "Jika kalian benar-benar warga AS, jangan dengarkan ucapan Trump terkait Corona, tapi dengarkan pusat pengendalian wabah yang merekomendasikan kalian sedapat mungkin tinggal di rumah. Trump Anda harus Malu."

    Alex Azar, Menteri Kesehatan AS 1 Maret 2020 sehari setelah kasus kematian pertama pasien Corona di negara ini mengatakan, "Meski di kondisi saat ini ancaman terinfeksi Corona bagi warga AS cukup rendah, namun kondisi dapat cepat berubah dan kita akan menyaksikan kasus lebih banyak penderita wabah ini di Amerika."

    Banyak pengamat menilai aksi pemerintah Trump yang menyembunyikan realita Corona berdampak para penyebaran wabah ini.

    Rumah sakit Amerika tengah siaga untuk menerima potensi 96 juta penderta wabah Corona dan diprediksikan sekitar setengah juta warga Amerika akan meninggal akibat wabah ini. (MF)