Gubernur Ridwan Kamil Akan Merilis Peta Penyebaran Virus Corona di Jabar - Trias Politika
  • Breaking News

    Gubernur Ridwan Kamil Akan Merilis Peta Penyebaran Virus Corona di Jabar

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil



    JABAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan merilis peta sebaran kasus virus corona di wilayahnya, mengingat sebagian besar kasus dan suspect ada di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

    "Melihat data terakhir mayoritas di Bodebek. Dari titik-titik itu paling banyak mengikuti pola episentrum di Jakarta yang mayoritas sebarannya di Jabodebek," ujarnya, Minggu (15/3).

    Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil ini mengatakan data sebaran tersebut menjadi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk transparan kepada masyarakat mengenai penyebaran penyakit covid-19.

    Peta sebaran tersebut akan berbasis data kelurahan. Sehingga, data pribadi dari suspect dan kasus positif corona tetap terjaga dan tidak diketahui publik.

    "Kami tetap sesuai kode etik. Sehingga, (lewat penyampaian data) para lurah dan kepala desa bisa melakukan edukasi dan tindakan preventif," tegas dia.

    Dalam kesempatan itu, Emil juga merinci kasus positif di Jabar mulai dari dua warga Depok, kasus 01 dan kasus 02. Kemudian, satu warga Cianjur yang sempat dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (3/3) lalu.

    Selanjutnya, dua pasien di Bekasi merupakan istri dan anak dari pasien yang sudah meninggal dunia di Cianjur. Satu pasien lain berlokasi di Bandung, dan satu di Cirebon tepatnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Gunung Jati.