Hadir Berikan Dukungan, Bupati Samosir Lepas 419 Siswa SMP Ikut Seleksi Masuk Del dan Yasop - Trias Politika
  • Breaking News

    Hadir Berikan Dukungan, Bupati Samosir Lepas 419 Siswa SMP Ikut Seleksi Masuk Del dan Yasop

    Hadir Berikan Dukungan, Bupati Samosir Lepas 419 Siswa SMP Ikut Seleksi Masuk Del dan Yasop



    MEDAN - Sebanyak 419 siswa/i se-Kabupaten Samosir mengikuti ujian seleksi masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta Del, Sitoluama, Laguboti, Kabupaten Toba dan Yayasan Sopo Surung (Yasop), Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (7/3/2020).

    Guna menyemangati, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon hadir untuk memberikan dukungan, bertempat dilapangan upacara SMP Negeri 1 Pangururan.

    “Mari berpacu untuk berprestasi demi masa depan yang lebih baik. Jadilah kebanggaan keluarga dan masyarakat, miliki karakter yang baik,” ucap Rapidin.

    Selain memberikan apresiasi kepada para guru atas ketulusan dalam membina para anak didiknya, Bupati juga mengungkapkan, akan tetap memberikan dukungan beasiswa bagi siswa yang lulus dikedua sekolah unggulan itu. “Khusus yang lulus tahun ini akan diberikan hadiah,” ujar Rapidin.

    Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Pangururan, Teksin Oberian Simbolon, kepada Wartawan, menyampaikan, dari 419 jumlah siswa/i yang ikut seleksi, sebanyak 62 orang diantaranya merupakan anak didiknya.

    Persiapan yang sudah dilakukan selama ini agar anak didiknya mampu mengikuti seleksi dimaksud, memberikan bimbingan belajar di sekolah dan berharap banyak siswa SMP Negeri 1 Pangururan yang masuk SMA unggulan itu.

    “Siswa dibimbing di sekolah oleh guru-guru kita. Ada juga yang dibimbing Bimbel Ganeca Operation. Selanjutnya, siswa mengikuti try out sebanyak 2 kali yang dilaksanakan pihak SMA unggul Del dan Yasop. Ada juga yang dibimbing tim Surya Institut dari Jakarta sebanyak 9 orang di Saulina resort selama 1 Minggu. Harapan kita, semakin banyak siswa dari SMP Negeri 1 Pangururan yang diterima di SMA unggulan,” tutup Teksin Oberia Simbolon.