Jack Ma Sumbang 2 Juta Masker dan Alat Tes ke Indonesia Lawan Virus Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Jack Ma Sumbang 2 Juta Masker dan Alat Tes ke Indonesia Lawan Virus Corona

    Presiden Jokowi dan Jack Ma (foto/dok)



    JAKARTA - Konglomerat sekaligus pendiri Alibaba Group Jack Ma masih sibuk menyumbang untuk membantu dunia melawan penyebaran virus corona yang semakin menjadi-jadi.

    Lewat Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, pengusaha ini menyumbangkan perlengkapan medis ke 4 negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

    "Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

    Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

    Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan marker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

    Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke negara-negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol.