Khawatir Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Aljazair Batalkan Konferensi Internasional - Trias Politika
  • Breaking News

    Khawatir Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Aljazair Batalkan Konferensi Internasional

    ilustrasi



    ALJIR - Pemerintah Aljazair membatalkan seluruh konferensi internasional di negara ini karena khawatir penyebaran virus Corona.

    Menurut laporan televisi Russia al-Youm, lembaga kepresidenan Aljazair mengumumkan, di sidang kabinet negara ini yang dipimpim Presiden Abdelmadjid Tebboune ditetapkan bahwa konferensi internasional lingkungan hidup dan energi terbarukan di negara ini ditangguhkan karena kekhawatiran akan penyebaran wabah Corona.

    Departemen Lingkungan Hidup Aljazair juga dilaporkan membatalkan seluruh persiapan penyelenggaraan konferensi hari Senin (09/03) di negara ini.

    Petinggi Aljazair sebelumnya menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Sekjen Liga Arab, Ahmed Aboul Gheit terkait penangguhan sidang organisasi ini selama satu hingga dua bulan sesuai dengan kondisi.

    Aljazair dilaporkan menjadi tuan rumah pertemuan Liga Arab tahun 2020.

    Virus Corona ditemukan pertama kali tahun 2019 di kota Wuhan, Cina akhir tahun 2019 dan selain menyebar di 30 provinsi negara ini, Corona juga telah menginfeksi lebih dari 100 negara dunia termasuk Amerika, Inggris, Australia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Perancis, Italia, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

    Berdasarkan data terbaru, hingga kini lebih dari 107 ribu orang di seluruh dunia terinfeksi virus ini. (MF)