Komisi I DPR RI Sebut Ada Kelompok Yang Melakukan Provokasi Supaya Babel Jadi Daerah Intoleran - Trias Politika
  • Breaking News

    Komisi I DPR RI Sebut Ada Kelompok Yang Melakukan Provokasi Supaya Babel Jadi Daerah Intoleran

    Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR - RI) Rudianto Tjen



    BABEL - "Toleransi Memperkuat Bangsa" menjadi tema kegiatan reses anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR - RI) Rudianto Tjen yang dilaksanakan di Gereja Jemaat Terang, Desa Trubus, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

    Dalam kesempatan itu Rudianto Tjen mengatakan, Bangka Belitung sejak dulu dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika, namun belakangan ini dirinya melihat ada saja kelompok-kelompok tertentu yang mulai memprovokasi dan berusaha membuat Babel menjadi daerah yang intoleran.

    "Karena itu, saya selaku anggota DPR -RI merasa bertanggung jawab untuk mempererat hubungan antar sesama umat beragama, serta antar suku bangsa di Bangka Belitung, agar kita tetap erat hidup bertoleransi, saling mendukung, juga hidup rukun dan damai," kata Rudianto Tjen, Minggu (8/3/2020) malam.

    Menurut Rudianto Tjen, selama ini peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sudah sangat baik, karena mereka telah melakukan perannya secara optimal. Namun menurutnya, selaku anggota legislatif yang merupakan wakil rakyat, pihaknya sangat perlu mengedukasi masyarakat agar semuanya memiliki pemahaman yang sama tentang Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

    Lebih lanjut dirinya mengimbau, agar masyarakat dapat menjaga pluralisme menjadi suatu keniscayaan dan menjadi perekat untuk sesama anak bangsa di Indonesia.