Lawan Covid-19, Doni Monardo: Perintah Presiden, Tak Ada Lockdown!! - Trias Politika
  • Breaking News

    Lawan Covid-19, Doni Monardo: Perintah Presiden, Tak Ada Lockdown!!

    Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Doni Monardo



    JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Doni Monardo menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan untuk tidak melakukan lockdown atau karantina wilayah.

    "Sekali lagi saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang juga telah memberi instruksi kepada Gugus Tugas tidak akan ada lockdown," ujar Doni Monardo melalui rekaman video yang diterima redaksi, Minggu (22/3/2020).

    Doni berharap perintah Presiden Jokowi tersebut dapat dipahami oleh masyarakat. Penegasan itu juga sekaligus untuk memberikan kepastian terhadap para pejabat serta warga negara asing yang berada di Indonesia khususnya Jakarta.

    "Sehingga, jawaban saya ini mungkin bisa menjadi sebuah kepastian bagi seluruh komponen masyarakat, termasuk juga rekan rekan sahabat dari berbagai negara yang saat ini berada di Indonesia khususnya Jakarta," ujarnya.

    Saat ini, kata Doni, pemerintah pusat baru mengeluarkan kebijakan social distancing atau pembatasan interaksi sosial. Kepala Badan Nasional Pemanggulangan Bencana (BNPB) itu berharap agar masyarakat mengikuti perintah pemerintah untuk melakukam social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    "Yang paling penting adalah mematuhi kebijakan pemerintah yaitu social distancing atau lebih mudah kita artikan jangan saling berdekatan atau dilarang berdekatan. Kalau ini dipatuhi, Insya Allah kita bisa mengurangi masyarakat yang terpapar," katanya.