Menteri KLHK dan Menko Maritim Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah di TPA Labuan Bajo - Trias Politika
  • Breaking News

    Menteri KLHK dan Menko Maritim Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah di TPA Labuan Bajo

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan



    KUPANG – Bertempat di TPA Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Koramil 1612-02/Komodo mengikuti peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 bersama menteri Kabinet Indonesia Maju dan masyarakat, Jumat (6/3/2020).

    Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, dan dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan.

    Dalam sambutannya, Menteri KLHK menyampaikan, kita harus peduli dengan sampah agar tidak mengotori lingkungan.

    “Kita semua tahu Labuan Bajo merupakan lambang Kota Manggarai Barat yang merupakan tujuan wisata internasional, untuk itu kita wajib menjaga wilayah tersebut akan kebersihannya,” kata Siti Nurbaya.

    Pada kesempatan yang sama, Menko Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan secara simbolis memberikan alat pengolahan sampah.

    Usai acara, Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M Simangunsong SSos yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf Nyoman Sukada, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kelestarian lingkungan.

    Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini Koramil 1612-02/Komodo selalu menggalakkan kegiatan karya bakti yang dijadwalkan tiap minggunya, dan juga menjadi motor penggerak warga untuk selalu peduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    “Itu semua bertujuan agar anak cucu kita dapat merasakan keindahan alam Labuan Bajo di masa yang akan datang,” ucap Nyoman Sukada, dalam siaran pers Kodim 1612/Manggarai.

    (red/rel)