Parahnya Hoax di Kota Bukittinggi: Pasien Positif Corona Tiba-Tiba Jadi Negatif dan Sembuh Total - Trias Politika
  • Breaking News

    Parahnya Hoax di Kota Bukittinggi: Pasien Positif Corona Tiba-Tiba Jadi Negatif dan Sembuh Total

    Korban Positif Corona Tiba-Tiba Jadi Negatif dan Sembuh Total (ist)




    BUKITTINGGI- Masyarakat Kota Bukittinggi dihebohkan dengan berkembangnya isu tentang adanya warga yang telah dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau disingkat Covid-19, namun memiliki hasil laboratorium negatif.

    Bahkan informasi tersebut tersebar luas di media sosial Facebook dan WhatsApp yang mempertanyakan perihal kebenaran informasi tersebut.

    Informasi yang berkembang, pasien yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut pindah ruang isolasi.

    Di saat pasien itu pindah ruangan ia memberitahukan melalui akun facebook pribadinya pada sanak saudara, kalau dia sudah pindah ruangan dalam kondisi membaik, dan menyebut hasil terhadapnya negatif.

    Menanggapi hal itu, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias langsung memberikan tanggapan, bahwa isu yang berkembang di tengah masyarakat itu tidak benar.

    “Berdasarkan informasi yang diterima, kondisi salah satu pasien positif yang diisolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) mulai membaik. Namun demikian, belum ada informasi bahwa pasien itu sudah negatif, hingga dinyatakan sudah sembuh total,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

    Menurut Ramlan, pasien yang merupakan warga Bukittinggi dan sebelumnya dinyatakan positif itu, memang kondisinya sudah mulai membaik.

    “Kita doakan saja kondisinya terus membaik, begitu pula dengan pasien lainnya. Namun kita membantah terkait informasi yang beredar tentang pasien tersebut telah negatif,” terangnya.

    Dirinya menambahkan, Pemkot Bukittinggi masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan, yang berhak menyatakan pasien itu negatif adalah dokter dan merupakan hasil laboratorium.

    “Intinya sekarang, pasien bersangkutan masih menjalani perawatan di RSAM. Kita doakan saja yang terbaik untuk kesembuhannya,” pungkas Wali Kota.