Perangi Virus Corona, Militer Iran Lakukan 5 Tahap Pencegahan - Trias Politika
  • Breaking News

    Perangi Virus Corona, Militer Iran Lakukan 5 Tahap Pencegahan

    Komandan Angkatan Darat Militer Iran, Brigadir Jenderal Kiomars Heidari




    TEHRAN - Komandan Angkatan Darat Militer Iran, Brigadir Jenderal Kiomars Heidari mengatakan aksi nasional untuk memberantas penyebaran virus corona akan berlanjut sampai wabah ini lenyap.

    Brigjen Heidari, seperti dilansir IRNA, Selasa (17/3/2020) menambahkan aksi militer Iran ini dilakukan dalam lima tahap dan tahap pertama fokus mengontrol arus keluar-masuk di gerbang-gerbang kota.

    "Tahap kedua kampanye nasional ini mensterilkan jalan-jalan kota, dan militer sejauh ini telah menyemprotkan disinfektan di 56 kota dengan dukungan lembaga-lembaga lain," jelasnya.

    Tahap ketiga, kata Brigjen Heidari, melakukan diagnosis terhadap pasien dan kami telah membangun 520 pos diagnosis darurat di kota-kota penting.

    "Tahap keempat adalah mendirikan pusat perawatan untuk pasien yang baru sembuh dari infeksi virus corona di kota-kota penting," jelasnya.

    Brigjen Heidari menuturkan bahwa tahap terakhir adalah membangun rumah sakit lapangan di kota-kota padat penduduk.

    Kementerian Kesehatan Iran dengan dukungan angkatan bersenjata sedang mempercepat proses diagnosis, melacak orang-orang yang pernah kontak dengan pasien corona, melakukan pemisahan, dan mengobati mereka yang positif corona.