Pesawat Yang Terbakar di Bandara Ninoy Manila Bukan Lion Air Group - Trias Politika
  • Breaking News

    Pesawat Yang Terbakar di Bandara Ninoy Manila Bukan Lion Air Group

    Pesawat Yang Terbakar di Bandara Ninoy Manila Bukan Lion Air Group



    JAKARTA - Pesawat yang terbakar di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020) malam tidak terkait dengan Lion Air Group.

    Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantono mengatakan, Lion Air Group tak mengoperasikan penerbangan komersial di Manila.

    “Informasi tentang kecelakaan, jika dipertanyakan ke Lion Air Group (base di Indonesia) adalah tidak benar,” kata Danang, dalam pernyataannya, di Jakarta, Minggu (29/3/2020) malam.

    Menurut dia, di Manila juga ada perusahaan penerbangan bernama serupa yakni Lionair, maskapai yang melayani penerbangan charter.

    Hal lain, lanjut Danang, berdasarkan data dari situs web pelacakan penerbangan internasional, FlightRadar24, pesawat yang terbakar memiliki nomor registrasi RP-C5880 yang merupakan kode untuk pesawat Filipina.

    Seperti diberitakan, pesawat yang digunakan pemerintah sebagai ambulans udara untuk penanganan virus corona terbakar di NAIA.

    Delapan kru dan penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Pesawat mengangkut dua pasien yakni warga negara Kanada dan Amerika Serikat (AS) yang hendak dibawa ke Jepang untuk penanganan medis.

    Meski demikian belum ada konfirmasi dari pihak berwenang apakah kedua pasien merupakan penderita Covid-19 atau bukan.