Proposal Moskow Ditolak, Lavrov: Tindakan NATO Kikis Rasa Saling Percaya - Trias Politika
  • Breaking News

    Proposal Moskow Ditolak, Lavrov: Tindakan NATO Kikis Rasa Saling Percaya

    Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov



    MOSKOW - "Pengabaian NATO terhadap proposal Moskow tentang langkah-langkah keamanan dan pembangunan kepercayaan menunjukkan keengganannya untuk bekerja dengan Moskow untuk mengurangi ketegangan," kata menteri luar negeri Rusia.

    Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Presiden AS Donald Trump mendukung usulan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengadakan pertemuan tetap lima anggota Dewan Keamanan. Menurutnya, Rusia lebih dari setahun lalu, mengajukan berbagai saran tentang masalah keamanan dan rasa saling percaya ke Brussels, tetapi belum ada tanggapan yang diterima.

    Lavrov kemudian menjelaskan bahwa dari pendekatan ini, kami menyimpulkan bahwa tidak ada tempat di Organisasi Pakta Atlantik Utara (NATO) untuk mengimplementasikan langkah-langkah spesifik demi mengurangi ketegangan dan membangun kepercayaan diri, dan ini mengkhawatirkan.

    Menteri luar negeri Rusia juga mencatat bahwa Moskow tidak melihat solusi untuk masalah di wilayah Baltik dengan menggunakan sarana militer, dan proposal Rusia untuk NATO tentang masalah keamanan masih dalam agenda.

    Para pejabat Rusia sebelumnya memperingatkan langkah-langkah AS yang menciptakan ketegangan dan sekutu Eropa Washington di dekat perbatasan Rusia.