Ramai-Ramai Menteri Jokowi Mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Diduga Lakukan Tes Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Ramai-Ramai Menteri Jokowi Mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Diduga Lakukan Tes Corona

    Ramai-Ramai Menteri Jokowi Datangi RSPAD Gatot Subroto Lakukan Tes Corona



    JAKARTA – Sejumlah menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai-ramai mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Minggu (15/3/2020).

    Belum diketahui, kedatangan menteri Jokowi tersebut ke RSPAD Gatot Subroto. Penjagaan di sekitar RSPAD menuju pintu masuk gedung pun dibatasi dan diperketat dengan jumlah petugas dua tiga kali lipat dari biasanya.

    Dikutip dari laman www.detikcom, menteri yang terlihat datang yakni Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brojonegoro, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri BUMN Erick Thohir.

    Menteri Agus datang dengan mobil dinas berplat nomor RI 31 masuk dari pintu RSPAD di Jalan Kwini Raya pukul 10.03 WIB.

    Beberapa mobil dengan pelat RFS juga tampak terlihat memasuki lokasi dengan pengawalan. Bambang Brojonegoro dan Siti Nurbaya misalnya terlebih dulu terlihat memasuki RSPAD.

    Baca: Presiden Jokowi Mengimbau Masyarakat Tak Panik dan Melakukan Aktivitas di Rumah

    Tidak lama berselang, mobil dengan pengawalan dan plat B 1193 RFS keluar dari RSPAD pada pukul 10.07 WIB. Berdasarkan informasi yang didapat, mobil tersebut merupakan mobil Menteri BUMN Erick Thohir.

    Sebelumnya beberapa menteri telah melakukan tes corona. Termasuk Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, mengingat saat itu Sofjan berada di samping Menhub saat Rapat Terbatas Kabinet, 11 Maret 2020.

    Dalam pesan yang diberikan Biro Humas ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, Sofyan dikatakan negatif Corona. “Izin kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD dan hasilnya Negatif. Terima kasih,” ujarnya.

    Di Indonesia, hingga hari Sabtu (14/3/2020), ada 96 kasus positif. Sedangkan korban tewas sebanyak lima orang, dan yang sembuh delapan orang.

    Saat ini di dunia, total kasus corona mencapai 156.056. Total kematian 5.819 sedangkan yang sehat 74.459 orang.