Rusia Usulkan Kerja Sama Global Perangi Covid-19 - Trias Politika
  • Breaking News

    Rusia Usulkan Kerja Sama Global Perangi Covid-19

    Wakil tetap Rusia di PBB, Vasily Nebenzya



    JENEWA - Moskow menyerahkan sebuah rencana kepada Majelis Umum PBB yang menekankan perilisan deklarasi kerja sama global untuk melawan virus Corona.

    Menurut laporan Tass Sabtu (28/03),Wakil tetap Rusia di PBB Vasily Nebenzya terkait hal ini menjelaskan, proyek ini disusun berdasarkan piagam PBB di bidang kerja sama antar negara yang disebutkan di Deklarasi Prinsip-Prinsip Internasional PBB tahun 1970.

    Di deklarasi ini diusulkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memimpin perlawanan terhadap wabah Corona, kesepakatan seluruh negara untuk saling bekerja sama dan WHO demi memperluas metode yang mampu mengendalikan penyebaran Corona dan menjamin pengobatannya, membantu negara paling menderita akibat virus ini khususnya negara-negara tengah berkembang, menghentikan perang dagang dan sanksi sepihak tanpa kesepakatan Dewan Keamanan, mencegah diskriminasi di antara negara, rakyat dan indivudu dihadapan wabah Corona, melawan penimbunan kebutuhan mendasar, mengakui secara resmi kebutuhan ini bahwa hanya informasi yang benar dan ilmiah yang akan dirilis mengenai wabah Corona.

    Sampai saat ini hampir 600 ribu kasus Corona dicatat di dunia dan di antara jumlah tersebut 27 ribu orang meninggal dunia.