Sejumlah Pemain dan Pelatih Positif Corona, Liga Inggris Resmi Ditunda Hingga April - Trias Politika
  • Breaking News

    Sejumlah Pemain dan Pelatih Positif Corona, Liga Inggris Resmi Ditunda Hingga April

    Chief Executive Premier League Richard Masters



    LONDON - Akibat penyebaran virus corona atau CIVOD -19, Liga Inggris resmi ditunda hingga 3 April 2020 mendatang. Penundaan itu menyusul sejumlah pemain dan pelatih tim di Liga Inggris, dinyatakan telah positif terkena virus corona.

    Premier League mengambil keputusan tersebut setelah rapat pemegang saham dilakukan pada Jumat (13/3).

    "Kami mengharapkan Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi bisa pulih dengan cepat dan begitu pula semuanya yang terkena COVID-19."

    "Dalam situasi yang tak terduga ini, kami bekerja bersama dengan klub, pemerintah, FA, dan EFL, memastikan bahwa kesehatan pemain, staf, dan suporter adalah prioritas utama kami," kata Chief Executive Premier League Richard Masters.

    Selain Premier League, seluruh kompetisi profesional di Inggris termasuk divisi di bawah liga Inggris dan Women Super League juga ditunda akibat virus corona.

    Dalam lanjutan Liga Inggris musim ini, Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 82 poin. Unggul 25 poin dari Manchester CIty yang berada di posisi kedua. Liverpool hanya membutuhkan 2 kemenagan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini.