Tak Menunjukan Gejala Sakit, 1 Orang Warga Sumedang Positif Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Tak Menunjukan Gejala Sakit, 1 Orang Warga Sumedang Positif Corona

    Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir



    SUMEDANG - Satu orang warga Kecamatan Sumedang Selatan dinyatakan positif Corona (Covid-19) dan sedang mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang.

    Hal itu disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir didampingi pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada sejumlah wartawan di Gedung Negara (GN), Minggu (22/3/2020).

    "Kondisi yang bersangkutan tidak menunjukan gejala sakit, bahkan terlihat sehat. Namun berdasarkan hasil test, positif Covid-19," katanya.

    Selain itu, sambung Bupati, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih satu orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami lonjakan yang signifikan yakni, sebanyak 986 orang.

    "Lonjakan ODP ini, teridentifikasi adanya warga Sumedang dari berbagai kecamatan yang bekerja di Jakarta dan kota lainnya. Diantaranya, dari kecamatan Cisarua, Paseh, Wado, Jatigede dan Ujungjaya," tuturnya.

    Olehsebab itu, terang Bupati, warga ODP tengah dikarantina di rumahnya masing masing selama 14 hari kedepan dengan di pantau oleh petugas dari Puskesmas hingga melibatkan unsur Pemerintahan Desa.

    "Dengan kondisi saat ini, Pemkab Sumedang mengoptimalkan kebijakan Sosial Distancing salahsatunya bagi tempat pelayanan publik yang teridentifikasi rawan mengundang massa, seperti Mall Pelayanan Publik (MPP) mulai Senin (23/3/2020) besok ditutup sementara. Dan warga di imbau menunda sementara semua kebutuhan pelayanan publik namun, bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan dan tidak dapat ditunda diminta langsung menghubungi SKPD terkait," tuturnya.