Tak Patuhi Maklumat Polri Terkait Covid-19, Resepsi Pernikahan di Tangerang Dibubarkan Polisi - Trias Politika
  • Breaking News

    Tak Patuhi Maklumat Polri Terkait Covid-19, Resepsi Pernikahan di Tangerang Dibubarkan Polisi

    Tak Patuhi Maklumat Polri Terkait Covid-19, Resepsi Pernikahan di Tangerang Dibubarkan Polisi



    TANGERANG - Aparat Polsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membubarkan pesta pernikahan warga di Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren.

    “Kami terpaksa membubarkan resepsi pernikahan salah satu warga di Jalan Ujanain, Kelurahan Jurang Mangu Timur sebagai salah satu antisipasi penyebaran Covid–19 yang tengah mewabah," ujar Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, Minggu (29/3/2020) malam.

    Pesta pernikahan dilakukan siang tadi. Polisi didampingi Ketua RT setempat, Sukad, dan tokoh warga meminta warga yang menggelar pesta pernikahan menyampaikan ke para tamu undangan untuk kembali ke rumah masing masing sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

    "Alhamdulillah, Sohibul bait atau pemilik acara berserta keluarga memahami dan langsung meminta seluruh tamu undangan berserta keluarga besar bersiap diri menutup acara dan membuka tenda pesta resepsi pernikahan," katanya. 

    “Ini sesuai maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis beberapa waktu lalu agar warga dilarang mengadakan acara undangan dan kumpul kumpul orang banyak seperti hajatan, hiburan, pengajian akbar dan lainnya,” tambahnya.

    Ia mengatakan semua tidak tahu dimana, kapan dan bagaimana bisa tertular virus Corona. Jadi yang terpenting adalah mengantisipasi sejak awal mulai dari menjaga jarak, tidak bersentuhan langsung, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

    "Warga harus tetap menjaga ketertiban dan kesehatan diri masing-masing agar tidak tertular Covid–19/" imbaunya.