Viral Goyang Erotis di Acara HUT Garut Bikin Histeris, Netizen: Subhanallah Besar Sekali Itunya! - Trias Politika
  • Breaking News

    Viral Goyang Erotis di Acara HUT Garut Bikin Histeris, Netizen: Subhanallah Besar Sekali Itunya!

    Viral Goyang Erotis di Acara HUT Garut Bikin Histeris, Netizen: Subhanallah Besar Sekali Itunya!



    GARUT - Tentu sangat wajar jika dalam acara hari jadi sebuah wilayah diperingati dengan pesta, pagelaran, musik, bahkan tarian. Namun hal yang sedikit berbeda terjadi saat acara Hari Jadi Garut (HJG).

    Bagaimana tidak, acara tersebut membuat warga heboh setelah menampilkan sebuah pertunjukkan goyang erotis, yang dinilai tak layak untuk dipertontonkan bagi khalayak umum.

    Pertunjukan goyang erotis itu bahkan sempat terekam video dan tersebar, hingga warga yang tak hadir pun dapat menyaksikannya. Akibat kehebohan itu, panitia penyelenggara dipanggil Pemda untuk dimintai penjelasan terkait goyang erotis yang ada di acara tersebut.

    Menanggapi kejadian itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku sangat menyayangkan adanya goyang erotis yang ditampilkan dalam acara HJG. Dia pun berjanji bahwa hal itu tidak akan terulang lagi.

    "Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ke depan, tidak boleh terjadi lagi," ucap Helmi di Covid Center Pemkab Garut, belum lama ini.

    Sebelumnya dikabarkan bahwa sebuah video goyang erotis tersebar dan membuat heboh masyarakat. Video tersebut tersebar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, goyang erotis tersebut terjadi di acara Garut Culture Festival. Acara itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-207.

    Tidak diragukan lagi jika video itu membuat masyarakat merasa resah. Apalagi, goyang erotis tersebut terjadi di muka umum dan dilakukan saat Indonesia tengah memerangi wabah pandemi corona.

    Menyikapi hal itu, Helmi menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memanggil panitia penyelenggara kegiatan tersebut untuk dimintai klarifikasi.

    "Saya akan panggil penyelenggaranya," tutup Helmi.


    Beredarnya kabar goyang erotis yang terjadi di HJG pun telah mengundang tanggapan netizen di akun Twitter @detikcom yang mengunggah berita ini. Banyak di antara mereka yang menyayangkan keputusan panitia, terlebih acara itu diadakan di tengah wabah virus corona.

    Salah satu tanggapan yang menunjukkan keberatannya terhadap acara tersebut datang dari pengguna Twitter @tartiago, yang mengatakan bahwa panitianya tidak memiliki empati terhadap pandemi corona yang melanda dunia.

    @tartiago: "Panitia mesum ....astagfirullah gak ada empatinya trhdp klb cv19 yg melanda Dunia"

    Ada pula netizen yang bercanda bahwa goyangan erotis tersebut dapat menurunkan penyebaran virus corona.

    @nonodistas: "Loh ini dia yg membantu menurunkan coronski, pertahankan wahai Pemda Garut!"

    Lain lagi dengan netizen yang satu ini. Meski awalnya sempat mempertanyakan sikap panitia yang mempertontonkan goyang erotis di muka umum, namun pada akhirnya dia juga mengaku menikmati kemolekan tubuh penarinya.

    @Barth_Ebdilla11: "Gambar apa-apaan itu, aurot diumbar begitu. Astaghfirullah dunia semakin tidak karuan saja. Subhanallah ... Besar sekali itunya."

    Tonton videonya disini: