1 Lagi Pasien Corona Lanjut Usia di Palangka Raya Meninggal Dunia - Trias Politika
  • Breaking News

    1 Lagi Pasien Corona Lanjut Usia di Palangka Raya Meninggal Dunia

    Petugas medis di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya



    PALANGKARAYA - Seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya meninggal dunia. Kabid Humas RSUD Doris Sylvanus, Riza Syahputra, mengatakan pasien rujukan yang masuk pada 4 April 2020, menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.02 WIB.

    “Ya, sakitnya ada suspek TB, di paru ya, sama juga ada diabetnya. Di samping itu umur ya, umurnya udah 67 tahun menjadi lebih berat,” tutur Riza kepada media, Selasa (14/4/2020).

    Riza menjelaskan, pasien meninggal yang merupakan pendeta emiritus yang meninggal pada siang tersebut langsung dimakamkan pada sore harinya.

    Proses pemakaman dilakukan dengan protokol standar wabah Covid-19. Petugas yang memakamkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

    Total kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah per 14 April 2020 berjumlah 25 kasus. Total pasien postif Covid-19 yang sembuh sebanyak 8 orang. Sedangkan pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah 2 orang. Satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebelumnya juga termasuk kategori lanjut usia dan memiliki penyakit penyerta.

    No comments