Amerika Serikat Tolak Ikut Program Produksi Obat Corona Yang Digagas WHO - Trias Politika
  • Breaking News

    Amerika Serikat Tolak Ikut Program Produksi Obat Corona Yang Digagas WHO

    Amerika Serikat Tolak Ikut Program Produksi Obat Corona Yang Digagas WHO



    JENEWA - Seorang pejabat pemerintah Amerika Serikat mengatakan Washington tidak akan ikut serta dalam program Organisasi Kesehatan Dunia, WHO untuk memerangi wabah Virus Corona.

    Fars News (24/4/2020) melaporkan, pemerintah Jerman dan Perancis mengumumkan rencana untuk menggulirkan program global percepatan penanganan wabah Covid-19, namun Amerika menolak bergabung dalam program ini.

    Di sisi lain, WHO hari Kamis (23/4) mengabarkan rencananya merilis program global yang membutuhkan partisipasi signifikan negara-negara dunia untuk menciptakan obat ampuh Corona, dan melakukan tes-tes yang efektif.

    Salah seorang juru bicara wakil Amerika di WHO di Jenewa mengatakan bahwa negaranya tidak akan berpartisipasi dalam program ini. Sementara Presiden Perancis dan Kanselir Jerman sudah menyatakan kesiapan negaranya untuk bergabung dalam program WHO tersebut.

    Salah satu pejabat WHO mengatakan, program ini menuntut keseriusan politik negara-negara dunia untuk memastikan bahwa mereka dilengkapi peralatan baru dalam memerangi Covid-19.

    No comments