Di Rumah Terus Gegara Corona, Raisa Mengaku Mentalnya Terganggu - Trias Politika
  • Breaking News

    Di Rumah Terus Gegara Corona, Raisa Mengaku Mentalnya Terganggu

    Penyanyi Raisa Andriana



    SELEB - Penyanyi Raisa Andriana mengaku kesehatan mentalnya terganggu selama sebulan berada di rumah karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

    Terbiasa disibukkan dengan segudang kegiatan, kini istri Hamish Daud itu harus berdiam diri di rumah. Raisa merasa adanya ketidakseimbangan antara kinerja otak dan gerak badannya.

    "Pasti (ganggu kesehatan mental). Aku orang aktif, kalau aku nggak ngapa-ngapain otak aku lebih aktif dari badan aku. Jadinya ada imbalance ada perasaan ketinggalan yang kayak gitu," kata Raisa saat live Youtube Konser Amal Dari Rumah, Kamis (17/4/2020).

    Menurut dia, ganguan mental bisa terjadi kepada semua orang dengan cara yang berbeda-beda. Sementara ibu anak satu ini merasa hilang motivasi.

    "Setiap orang beda-beda. Hampir 91 persen kurang motivasi. Sama aku juga kurang motivasi," ucapnya.

    Lebih lanjut kata Raisa, wajar jika seseorang kehilangan motivasi karena tak memunyai kegiatan. Terlebih dalam situasi pandemi corona seperti sekarang ini.

    Bagi Raisa yang terpenting bagaimana cara menjaga kontrol diri di tengah hilangnya motivasi itu sendiri.

    "Aku juga ngerasa ini adalah situasi yang nggak ada orang yang siap hadapi ini. Nggak ada manualnya, nggak ada yang bisa di contoh," ujarnya.

    "Aku rasa semua orang masing-masing dan kadang lack of motivation (kurang motivasi) nggak apa-apa, asal akhirnya berujung kita tetap waras. Nomor satuin kesehatan mental kita," kata Raisa lagi.

    No comments