Dituduh Dibalik Penyebaran Corona, Beijing: AS Ingin Keruk Uang dari Cina! - Trias Politika
  • Breaking News

    Dituduh Dibalik Penyebaran Corona, Beijing: AS Ingin Keruk Uang dari Cina!

    Jubir Kemenlu Cina, Geng Shuang




    BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina kembali mengkritik Amerika Serikat yang melemparkan tudingan terbaru terhadap Beijing mengenai masalah virus corona.

    Geng Shuang di akun Twitternya Rabu malam menanggapi pernyataan terbaru pejabat AS yang menyalahkan Bejing dalam masalah sumber pertama penyebaran virus corona. 

    "Daripada menyalahkan negara lain, AS seharusnya memikirkan langkah pemulihan kondisi kesehatan di negaranya sendiri dalam penanganan Covid-19," tulis jubir kemenlu Cina

    "Beberapa anggota parlemen AS sedang menyusun rancangan undang-undang untuk mendapatkan uang dari Cina," tegasnya, Rabu (22/4/2020).

    Lindsey Graham menuduh Cina berada di balik penyebaran virus corona, dan meminta pemerintah Amerika menjatuhkan sanksi terhadap Cina. Senator Partai Republik ini juga menuding virus corona dibuat di laboratorium Wuhan. 

    Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menuduh Organisasi Kesehatan Dunia berpihak kepada Cina, dan tidak lama kemudian menangguhkan bantuan finansial untuk WHO.

    No comments