Donald Trump Akui sudah Diperingatkan Intelijen Sejak Bulan Januari Sebelum Corona Mewabah - Trias Politika
  • Breaking News

    Donald Trump Akui sudah Diperingatkan Intelijen Sejak Bulan Januari Sebelum Corona Mewabah

    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump


    WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat tidak membantah laporan-laporan yang menyebutkan bahwa dirinya sudah diperingatkan berulangkali tentang wabah Covid-19 sebelum virus itu menyebar luas dan memakan banyak korban.

    Fars News (28/4/2020) melaporkan, Donald Trump mengakui bahwa sebelumnya sejumlah dinas intelijen Amerika sudah berulangkali memperingatkan dirinya soal penyebaran Virus Corona.

    Seperti ditulis surat kabar The Independent, dalam sebuah jumpa pers, Trump ditanya apakah benar ada beberapa laporan yang menyebutkan pada Januari dan Februari 2020, ia sudah diperingatkan tentang penyebaran Virus Corona.

    Trump menjawab, harus saya periksa, saya ingin memeriksa lebih teliti tanggal disampaikannya peringatan-peringatan itu.

    Surat kabar Washington Post, Senin (27/4) menulis, Donald Trump sudah diperingatkan berulangkali tentang bahaya Virus Corona dalam laporan-laporan intelijen bulan Januari dan Februari lalu.

    Beberapa pejabat dan mantan pejabat Amerika yang tidak ingin diungkap identitasnya mengatakan, peringatan-peringatan yang lebih dari 12 kali, dan disampaikan saat Trump masih menganggap remeh bahaya Covid-19 itu, dicatat dalam ringkasan laporan terkategorisasi harian tentang isu-isu global dan ancaman keamanan.

    No comments