Epidemi Corona: Selama Bulan Suci Ramadhan Masjid Al-Aqsa Ditutup, Shalat Tarawih Ditiadakan - Trias Politika
  • Breaking News

    Epidemi Corona: Selama Bulan Suci Ramadhan Masjid Al-Aqsa Ditutup, Shalat Tarawih Ditiadakan

    Masjid Al-Aqsa di Yerusalem



    JERUSALEM - Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem akan ditutup untuk jamaah Muslim sepanjang bulan suci Ramadhan karena epidemi virus Corona. Demikian pernyataan dewan yang ditunjuk Yordania untuk mengawasi situs tersuci ketiga umat Islam.

    Keputusan itu memperluas larangan shalat umat Islam di kompleks suci yang dikenal sebagai situs suci dan bagi orang Yahudi dikenal sebagai Temple Mount yang telah berlaku sejak 23 Maret.

    "Dewan memutuskan untuk memperpanjang keputusannya menangguhkan pertemuan para jamaah dari semua gerbang (kompleks) selama bulan Ramadhan yang diberkati, sejalan dengan bimbingan ulama dan saran medis," kata Kementerian Wakaf dan Urusan Islam dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/4/2020).

    Hingga saat ini tercatat 374 kasus infeksi virus Corona di Palestina. Dari jumlah itu, 2 dinyatakan meninggal dan 63 sembuh.

    Secara total, 2.143.703 orang diseluruh dunia telah terinfeksi virus Corona. Sebanyak 143.258 orang meninggal dan 540.041 dinyatakan sembuh.

    No comments