Fraksi PDI Perjuangan Minta Wagub DKI Yang Baru Kerja Cepat & Sinergi dengan Anies - Trias Politika
  • Breaking News

    Fraksi PDI Perjuangan Minta Wagub DKI Yang Baru Kerja Cepat & Sinergi dengan Anies

    Dwi Rio Sambodo



    JAKARTA -  Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta berharap Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sisa masa jabatan 2020-2022, Ahmad Riza Patria dapat langsung bekerja secara cepat.

    Hal itu karena ia harus mengejar 2 tahun akumulasi pekerjaan yang mungkin belum dikerjakan oleh wakil gubernur sebelumnya Sandiaga Uno.

    Baca: Tegakan PSBB, Mall Artha Gading Jakarta Utara Ditutup Paksa Satpol PP

    “Sebagai wakil gubernur dengan masa aktif yang hanya 2,5 tahun, Pak Riza harus segera bekerja secara optimal dan bersinergi baik dengan Gubernur DKI Jakarta” ujar Dwi Rio Sambodo selaku anggota panitia pemilihan calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4).

    Ia juga menyatakan bahwa peran wakil gubernur harus aktif terlihat dalam menghadapi wabah Covid-19 di DKI Jakarta. 

    "Dengan jumlah pasien yang sangat tinggi, Jakarta menjadi episentrum pasien dengan penyakit Covid-19 di Indonesia, hal ini juga harus menjadi perhatian khusus bagi Riza beserta Gubenur, karena perlu dipahami bahwa dampak dari Covid-19 bukan hanya masalah aspek kesehatan, tapi juga ada banyak dimensi aspek yang terkena dampak seperti, ekonomi, sosial, logistik dan keamanan," ujar Rio.

    Rio mengatakan adanya pandemi Covid-19, pekerjaan Riza akan sangat kompleks, sebab Riza dan Gubernur Anies harus bergegas memetakan beban pekerjaan yang saling bersinergi agar lebih efektif dan efisien dalam menanggulangi Covid-19.

    Baca: Berkelit Tak Patuhi PSBB, Manajemen PGC Klaim Peraturan Dibuat Gubernur Anies Kurang Jelas

    Rio menyadari masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam menghadapi wabah Covid-19, salah satunya adalah masih belum baiknya mekanisme pembagian bantuan sosial di lapangan.

    Baik itu, lanjutnya, sistem administrasi yang malah menyebabkan orang berkerumun dan ternyata di lapangan juga data penerima bantuan belum tepat sasaran dan tidak merata di level RT dan RW.

    Rio menambahkan kualitas dan kuantitas distribusi bantuan sosial juga harus sesuai ketentuan dengan meminimalkan potensi penyelewengan, bersifat tranparan, serta ada kepastian kepada warga.

    Untuk itu, ia berharap jika Riza dapat membantu Gubernur DKI menyelesaikan masalah ini.

    "Ketika Riza terpilih menjadi wakil Gubernur ia mengatakan akan berkomitmen untuk menjalankan program-program yang ia paparkan," ungkapnya.

    Baca: Berbeda Dengan Permenhub 2020, Anies Tegaskan Tetap Larang Ojek Online Bawa Penumpang

    Rio juga menjamin bahwa Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta akan terus mengawal dan mengawasi agar selain program-program tersebut terealisasikan, target Rencana Jangka Panjang Menengah Daerah juga harus tercapai, meski saat ini Riza harus tetap memprioritaskan program pengentasan Covid-19 yang statusnya telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat.

    No comments