Gelombang Kritikan Makin Deras, Barack Obama Sebut Donald Trump Gagal Pimpin AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Gelombang Kritikan Makin Deras, Barack Obama Sebut Donald Trump Gagal Pimpin AS

    Mantan Presiden AS, Barack Obama



    WASHINGTON - Mantan Presiden AS, Barack Obama mengkritik kinerja Donald Trump yang dinilai gagal memimpin Amerika, terutama dalam penanganan Covid-19.

    "Amerika Serikat saat ini membutuhkan pemimpin yang mempersatukan seluruh elemen bangsanya," ujar Obama hari Sabtu (25/4/2020).

    Obama menyebut kandidat presiden dari partai Demokrat, Joe Biden sebagai satu-satunya calon yang dapat membantu memperbaiki kondisi AS yang sedang kewalahan menghadapi Covid-19.

    "Di masa krisis, kita harus memikirkan sesama  dan kita membutuhkan pemimpin yang welas asih dan bersatu daripada saling menjauhkan orang," cuit Obama di akun Twitternya.

    Menjelang pemilu presiden AS yang akan diadakan pada November 2020, gelombang kritikan terhadap Donald Trump semakin deras, terutama setelah perselisihannya  dengan para gubernur AS tentang dimulainya kembali kegiatan masyarakat, serta kinerja terlambatnya dalam mengendalikan wabah virus Corona.

    Data terbaru Johns Hopkins University menunjukkan bahwa jumlah korban meninggal akibat virus corona di Amerika Serikat telah meningkat menjadi 54.265, dengan 2.738 kasus kematian baru.

    Amerika Serikat saat ini menempati jumlah korban virus corona tertinggi di dunia.

    No comments