Gubernur Anies Baswedan Tegaskan Aturan PSBB Tetap Diterapkann Secara Persuasif - Trias Politika
  • Breaking News

    Gubernur Anies Baswedan Tegaskan Aturan PSBB Tetap Diterapkann Secara Persuasif

    Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan



    JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar acara junpa pers di Jakara mengatakan di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) situasi jalanan di Ibukota Jakarta secara umum relatif lebih sepi daripada sebelumnya.

    Namun meski demikian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKi Jakarta akan terus melakukan evaluasi setiap hari selama penerapan PSBB yang mulai efektif diberlakukan sejak tanggal 10 hingga 23 April 2020.

    "Nah hari ini (Jumat) memang bersamaan dengan hari libur (Wafat Isa Al Masih), jadi suasananya memang  lebih sepi. Nanti kita pantau besok (Sabtu) seperti apa," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (10/4/2020).

    Anies memastikan bahwa penertiban terkait penerapan PSBB memang sudah mulai dilakukan per hari ini. Anies menegaskan penertiban tetap dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif.

    "Penertiban juga kita mulai tapi persuasif, kalau ada yang berkumpul (bergerombol) diingatkan," jelasnya.

    Menurut Anies, penertiban akan dilakukan oleh petugas gabungan daiantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri dan TNI. Dalam kesempatan ini Anies juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dan mematuhi aturan selama penerapan PSBB.