Jelang Ramadhan 2020, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sebut Stok Pangan Aman - Trias Politika
  • Breaking News

    Jelang Ramadhan 2020, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sebut Stok Pangan Aman

    Gubernur Lampung Arinal Djunaidi



    BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan ketersediaan stok pangan di Lampung aman jelang Ramadhan 2020, terutama beras yang surplus, telur, dan daging. Gubernur juga menjamin tidak ada kenaikan harga. Hal itu disampaikan gubernur saat diwawancarai usai Rapat Persiapan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Menghadapi Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (154/2020).

    “Untuk stok pangan menjelang Ramadan 2020 dan hari raya dipastikan aman. Stok pangan kita aman. Terutama beras, telur dan daging. Untuk kebutuhan beras pada bulan April tercatat 57 ribu ton. Sedangkan produksi kita mencapai 137 ribu ton. Artinya surplus,” kata Gubernur.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Kusnardi menambahkan untuk produksi beras setiap tahunnya selalu mengalami surplus (kelebihan). Kebutuhan beras di Lampung setiap tahun diperkirakan 800 sampai 900 ribu ton.

    “Sedangkan, untuk produksinya bisa mencapai 1,8 sampai 2 juta ton pertahun. Kalau beras kita selalu surplus. Kebutuhan pertahun rata-rata 800 sampai 900 ribu ton. Untuk produksinya mencapai 1,8 sampai 2 juta ton,” katanya. (Red)

    No comments