Kabar Baik! Jumlah Pasien Sembuh Mencapai 607 Orang, Sudah Melampaui Angka Kematian - Trias Politika
  • Breaking News

    Kabar Baik! Jumlah Pasien Sembuh Mencapai 607 Orang, Sudah Melampaui Angka Kematian

    Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto.



    JAKARTA – Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah 407 sehingga menjadi 5.923 hari ini.

    Data tersebut dikumpulkan hingga pukul 12.00, hari ini. Sebelumnya, kasus positif virus Corona sebanyak 5.516 orang per 16 April 2020.

    "Konfirmasi positif menjadi 5.923 orang," ungkap Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Jumat (17/4/2020).

    Untuk angka kesembuhan pasien Corona di Indonesia saat ini, lanjut Yuri, sudah melampaui kasus kematian. Per hari ini, total ada 607 orang sembuh dan 520 lainnya meninggal dunia.

    Angka ini disebut bakal terus meningkat dalam jumlah cukup besar.

    "Kita bersyukur yang sembuh sekarang sudah mencapai 607 orang dan sudah barang tentu ini akan terus meningkat dalam jumlah yang cukup besar dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

    Yuri menambahkan, saat ini ada lebih dari 170 ribu orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).  Sedangkan  12.610 masuk kategori Pasien Dalam Pemantauan Covid-19 yang bakal mendapat keutamaan menjalani tes PCR.

    "Kewaspadaan kita terhadap ODP yang betul betul harus diperhatikan, jumlahnya ada lebih dari 173 ribu. PDP ada 12.610 yang nantinya ini akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan pemeriksaan dengan PCR yang real time," ucap Yuri.

    No comments