Menpan-RB Imbau Momentum Ramadan Jadi Sarana Pengendalian, Bederma dan Jaga Kemadirian - Trias Politika
  • Breaking News

    Menpan-RB Imbau Momentum Ramadan Jadi Sarana Pengendalian, Bederma dan Jaga Kemadirian

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo



    JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau agar momentum bulan suci Ramadan dapat dijadikan sebagai sarana pengendalian, bederma, dan menjaga kemandirian.

    Menteri Tjahjo juga mengingatkan kepada para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LX Tahun 2020 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) untuk selalu menjaga kesehatan, baik diri sendiri maupun keluarga.

    "Momentum bulan Ramadan adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengendalikan diri, meningkatkan bantuan sosial, semangat gotong royong, dan kemandirian warga. Selain itu, saya juga mengingatkan untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah yaitu bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah," ujar Tjahjo berdasarkan pernyataan yang diterima di Jakarta, Rabu.

    Menurut Tjahjo, semua elemen masyarakat bisa berkontribusi selama bulan Ramadan untuk mengadang dan melawan penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19).

    Caranya dengan meningkatkan imunitas diri, memberikan asupan makanan yang bergizi, menjaga kesabaran, ketenangan, jarak fisik dan sosial, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menetap di rumah, dan tetap produktif.

    Menurut Tjahjo, program pendidikan di Lemhannas RI berfungsi untuk mempertajam dan meningkatkan kapasitas dan efektivitas kepemimpinan para peserta.

    Kepemimpinan yang dimaksud adalah pada tingkat strategis melalui kompetensi memformulasikan kebijakan nasional terkait yang diperlukan secara fungsional melalui pembulatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

    Pendidikan tersebut juga memberi penyegaran dan investasi untuk memperkaya kapasitas saat nanti peserta kembali bertugas setelah lulus pendidikan Lemhannas RI

    No comments