Meski Berdampak Paling Parah, Anies Yakin DKI Jakarta Cepat Pulih dari Covid-19 - Trias Politika
  • Breaking News

    Meski Berdampak Paling Parah, Anies Yakin DKI Jakarta Cepat Pulih dari Covid-19

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan



    JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui penyebaran virus corona atau Covid-19 memberikan dampak ekonomi bagi ibu kota. Namun ia meyakini ibu kota akan menjadi daerah yang paling cepat pulih dari pandemi ini.

    Hal ini diungkap Anies saat melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dihadapan para Menteri yang digelar melalui video konferensi.

    Beberapa Menteri yang mengikuti Musrenbang di antaranya Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Dalam Negeri Tito Karnavian, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, dan Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian RI.

    Terkait masalah dampak ekonomi, Anies bahkan menyebut Jakarta merasakan yang paling besar dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

    "Di antara berbagai tempat yg hari ini merasakan dampaknya, sebenarnya Jakarta adalah tempat yang paling besar menerima dampaknya," ujar Anies, saat Musrenbang yang disiarkan, Kamis (23/4/2020).

    Tak hanya pulih paling cepat, Anies juga meyakini Jakarta akan menggerakkan perekonomian di Indonesia.

    "Kita juga perlu optimis bahwa Insya Allah Jakarta yang nanti paling awal kembali recover menggerakkan perekonomian se-Indonesia. Di tempat ini dampak itu terasa paling cepat dan Insya Allah di tempat ini recovery berjalan paling cepat," jelasnya.

    Anies tak memungkiri kondisi di 2020 sekarang ini akan sangat berimbas pada perencanaan di tahun-tahun berikutnya. Namun dalam memulihkannya, ia menyatakan akan menyusun anggaran dari hal yang paling prioritas.

    "Karena itu kita berharap di dalam suasana tantangan yang amat besar kita bisa menyusun perencanaan dengan realistis, menyusun perencanaan dengan mempertimbangkan prioritas paling mendasar," pungkasnya.

    No comments