Momen Para Bintang Sepak Bola dari CR7, Piero, Maldini Hingga Zanetti Kompak Galang Dana Bantu Italia - Trias Politika
  • Breaking News

    Momen Para Bintang Sepak Bola dari CR7, Piero, Maldini Hingga Zanetti Kompak Galang Dana Bantu Italia

    Momen Para Bintang Sepak Bola dari CR7, Piero, Maldini Hingga Zanetti Kompak Galang Dana Bantu Italia



    ROMA - Para atlet bintang sepak bola Italia mulai aktif membantu menyebarkan informasi penggalangan dana atau donasi dalam Darurat COVID-19. Bahkan, ada wajah bintang Juventus, CR7 alias, Cristiano Ronaldo.

    Informasi awal itu dipublikasikan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon melalui akun Instagram bernama @gianluigibuffon, pada Jumat (10/4/2020) sore WIB. Saat ini, menurut data Lembaga Kesehatan Dunia (WHO), angka kematian tertinggi akibat infeksi COVID-19 itu terjadi di Italia.

    COVID-19 telah menelan 18.281 jiwa warga Italia hingga Jumat malam, pukul 22.30 WIB. Angka kematian tertinggi nomor dua terjadi di Spanyol dengan kasus 15.238 kematian akibat COVID-19.

    “In this moment of emergency even the tiniest action can lead to an enormous result. Let’s join together and continue fighting tihis challenge with courage. Help me support those who never give up. Donate to at nevergiveup.tinaba.it,” tulis Buffon dengan mengakhiri tulisan dengan tagar #BeyondTheMask.

    Buffon mengatakan dalam situasi darurat saaat ini, meski melakukan hal kecil dapat membuat dampak besar. Dia mengajak banyak orang agar bertarung bersama menghadapi cobaan dengan keberanian.

    Selain itu, Buffon juga mengajak pembaca akunnya itu supaya ikut berdonasi untuk Italia melalaui lembaga nirlaba, Tinaba. Nama donasi kali ini adalah "#BeyondTheMask Never Give Up".

    CR7 bukan pemain bola berkewarganegaran Italia. Tapi, dia telah ikut berpartisipasi dalam program donasi tersebut. Seperti diketahui, Ronaldo adalah striker berkewarganeraan Portugal.

    Namun, di negara asal Ronaldo, wabah COVID-19 juga telah terjadi dengan angka kematian masih jauh dari Italia. Sebab, menurut data WHO, Portugal memiliki 13.956 kasus infeksi COVID-19 dan 409 kasus kematian akibat yang sama.

    Ronaldo hingga malam ini juga belum mem-posting program donasi itu di akun Instagram, @cristianoronalo. Malahan, mantan bintang Juventus sekaligus legenda hidup, Alessandro Del Piero sudah mengikuiti jejak Buffon dengan berbagi kepedulian dan informasi di akun Instagram bernama @alessandrodelpiero menggunakan Bahasa Italia.

    Selain para punggawa dan legenda hidup Juventus, donasi ini juga melibatkan banyak tokoh berpengaruh di Italia. Paolo Maldini (51), mantan bek legendaris klub AC Milan, juga ada fotonya di dalam program donasi tersebut.

    Selain itu, masih dari bintang lapangan hijau, juga ada mantan pemain Tim Nasional Argentina yang mencetak karier gemilang di klub Italia, Internasionale Milan, yaitu Javier Zanetti (46).

    Menurut data nevergiveup.tinaba.it, per Jumat malam (10/4), donasi telah terkumpul sebanyak € 76.563,66.