Ngeri! Tak Takut Terjangkit, Sejumlah Bule di Bali Adakan Pesta Saat Wabah COVID-19 Kian Masif - Trias Politika
  • Breaking News

    Ngeri! Tak Takut Terjangkit, Sejumlah Bule di Bali Adakan Pesta Saat Wabah COVID-19 Kian Masif

    Ngeri! Tak Takut Terjangkit, Sejumlah Bule di Bali Adakan Pesta Saat Wabah COVID-19 Kian Masif



    BALI - Sebuah pesta di Bali tengah viral karena digelar di wabah virus korona baru COVID-19. Pemerintah dan kepolisian sebenarnya sudah melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, namun pesta pada Minggu (12/4) ini malah dihadiri sekitar 20 orang tanpa ada upaya menjaga jarak ataupun mengenakan pelindung diri seperti masker.

    Perilaku mereka Heboh disebuah postingan twitter milik @WulanRussell yang meminta untuk para turis-turis tersebut segera dilaporkan kepada pihak berwajib. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 12 April kemarin.
    TOLONG VIRALKAN, KARENA AKU SUDAH DAPAT LAPORAN INI BANYAK. sayangnya aku sudah gak tinggal di Bali lagi jadi aku ga bisa lakuin banyak.
    View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
    29.5K people are talking about this

    "TOLONG VIRALKAN, KARENA AKU SUDAH DAPAT LAPORAN INI BANYAK. sayangnya aku sudah gak tinggal di Bali lagi jadi aku ga bisa lakuin banyak. #RIPSocialDistancing" - tulisnya dalam cuitan tersebut.

    Pesta yang diikuti puluhan WNA dan orang Indonesia itu diunggah ke instastory akun berikut:

    Lihat postingan ini di Instagram

    Somewhere in the world 😎🤟🏾 . . #quarantine #staysafe

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Tyrone (@tyronehermitt17) pada 11 Apr 2020 jam 8:56 PDT

    Akun yang tak digembok ini pun dihujani cibiran. Beberapa pengguna Instagram bahkan mentag akun Imigrasi dan Kepolisian Bali agar pria ini dan rekan-rekannya ditindak.

    Yang bikin warganet tambah geram adalah usai bubar pesta mereka beramai-ramai konvoi ke jalanan menggunakan sepeda motor di tengah malam. 


    221 people are talking about this

    "Ini bukan masalah lockdown atau tidak lockdown. PR kita semua adalah gimana caranya supaya kita bisa putus rantai penyebaran virus ini," ujar Wulan yang sangat geram akan perilaku turis turis tersebut.

    Unggahannya kini menjadi viral dan mendapatkan retweet 4,5 ribu kali, disukai sebanyak 2,8 ribu kali, dan dikomentari lebih dari 380 kali. Netter yang menyaksikan ulah turis tersebut menulis kekesalannya dan mengecam aksi para turis tersebut.

    No comments