Pesta Ultahnya Dikecam di Medsos Saat Corona, Pria Bule di Bali Ini Bikin Video Minta Maaf - Trias Politika
  • Breaking News

    Pesta Ultahnya Dikecam di Medsos Saat Corona, Pria Bule di Bali Ini Bikin Video Minta Maaf

    Pesta Ultahnya Dikecam di Medsos Saat Corona, Pria Bule di Bali Ini Bikin Video Minta Maaf



    BALI - Sebuah pesta di Bali yang mengundang keramaian di tengah wabah COVID-19 tengah viral. Pesta pada Minggu (12/4) itu setidaknya dihadiri sebanyak 20 orang dan mendapat kecaman karena berlangsung di tengah pandemi virus korona baru yang seharusnya orang menerapkan social distancing dan memakai alat pelindung diri.
    TOLONG VIRALKAN, KARENA AKU SUDAH DAPAT LAPORAN INI BANYAK. sayangnya aku sudah gak tinggal di Bali lagi jadi aku ga bisa lakuin banyak.
    View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter


    30.6K people are talking about this

    Usai acara itu mengundang kehebohan di media sosial, petugas kecamatan bergerak memeriksa penginapan sekaligus resto La Cabina Bali di Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung. 

    Akun Instagram @jeg.bali telah mengunggah video petugas mendatangi lokasi dan melarang tamu keluar. Petugas juga menanyai siapa yang bertanggung jawab mengadakan acara tersebut.
    Usai pemeriksaan tersebut muncul video permintaan maaf dari WNA yang mengaku jadi pembuat acara untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-21.
    Dalam video tersebut, WNA yang tidak dijelaskan nama dan asal negaranya itu menceritakan ia awalnya ingin membuat perayaan kecil-kecilan. "Kami tidak berencana mengundang banyak orang, tetapi mereka masing-masing mengajak temannya," ujarnya.

    Sekitar pukul 22.00 WITA petugas kepolisian datang dan meminta acara itu dihentikan lalu mereka langsung menyetop musik dan tamu yang datang pulang. "Sekarang videonya viral di Instagram dan media sosial tapi orang-orang tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya.

    Namun ia meminta maaf atas pesta yang kontroversial itu. "Itu sebuah kesalahan dan saya meminta maaf, ini tidak akan terulang lagi," ujarnya.

    Selain itu ada tiga orang WNA lain yang juga meminta maaf melalui video. Dalam pengakuan yang senada mereka kompak bercerita bahwa awalnya pestanya tidak ingin sebesar itu dan mereka cuma mau temannya mendapat momen istimewa saat ulang tahun ke-21 dan sama sekali tidak ingin menunjukkan bahwa mereka tak peduli pada wabah COVID-19.

    Menanggapi hal ini netizen yang melihatnya tetap merasa kecewa dan kesal terhadap perilaku mereka yang tidak seharusnya dilakukan ditengah musibah Covid-19 ini.

    No comments