Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Khusus Jaga Keamanan Selama PSBB Jelang Bulan Ramadhan - Trias Politika
  • Breaking News

    Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Khusus Jaga Keamanan Selama PSBB Jelang Bulan Ramadhan

    Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus



    JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengerahkan tim khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Patroli keamanan berskala besar akan dimulai menjelang bulan Ramadhan.

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto mengatakan patroli berskala besar akan dilaksanakan siang malam. Dia juga menegaskan polisi tak akan segan melakukan tindakan tegas terukur bagi pelaku kejahatan.

    "Tim khusus yang sudah terlatih akan diturunkan. Kami tidak akan segan melakukan tindakan tegas terukur jika ada pelaku kejahatan yang mengakibatkan kerugian baik materi maupun jiwa," ucapnya di Mapolres Metro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

    Sebelumnya polisi menembak mati satu pelaku perampokan di sebuah minimarket di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dua pelaku lainnya berhasil ditangkap dan satu masih buron.

    Suyudi mengatakan kepolisian sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan terjadi kekacauan. Termasuk memantau kelompok-kelompok yang kerap mengganggu keamanan dengan aksi kejahatan dan tawuran.

    "Kelompok yang selama ini bermain, termasuk yang suka berbuat onar dengan tawuran sudah kami petakan. Kami tidak ingin ada yang melakukan kekerasan dan kekacauan, apalagi jelang bulan Ramadhan," ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menegaskan kepolisian menerjunkan personel berseragam maupun yang tidak untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat. Selain itu dia juga memastikan tugas rutin kepolisian seperti penyelidikan dan penyidikan kasus tetap berjalan di tengah PSBB.

    No comments