Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sembako untuk Pengemudi Ojek Online di Kawasan Harmoni - Trias Politika
  • Breaking News

    Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sembako untuk Pengemudi Ojek Online di Kawasan Harmoni

    Presiden Jokowi di Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).



    JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi-bagi hadiah untuk sejumlah pengemudi ojek online di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020). Video pendek ini beredar di media sosial.

    Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun fakta.indo di Instagram. "Presiden Jokowi membagikan sembako di Kawasan Harmoni Jakarta Pusat, Kamis, 9/4/2020," demikian akun tersebut.

    Dalam video terlihat sebuah mobil hitam dengan nomor polisi RI 1 berhenti di lajur kedua dari trotoar. 

    Delapan pria berbadan tinggi tegap bersiaga. Mereka mengenakan pakaian serba hitam, mengenakan masker dan sarung tangan.

    Satu di antaranya membuka bagasi mobil. Mengambil sejumlah bungkusan putih lalu diserahkan ke pengemudi ojel online yang berjajar di pinggir Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, tersebut.

    Beberapa lainnya berjajar bersiaga. Dilihat dari gerakan tubuhnya, mereka melarang pengemudi ojek online mendekat.

    Sejumlah pengemudi online terlihat berdatangan berupaya mendekat. Namun ada pula yang bertahan di jok motornya. Jumlah bingkisan yang dibagikan terlihat tak sebanding dengan jumlah driver ojek online di tempat itu.

    Tampak, ada pengemudi yang menganggukkan kepalanya pada orang di dalam mobil. Ada pula yang membungkukkan tubuuhnya. Sebagian lainnya mengambil gambar dengan HP-nya.

    Kejadian tak berlangsung lama. Kendraan itu berjalan kembali setelah bingkisan habis dibagikan.