Presiden Jokowi Melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anggota Komisoner KPU dan Kepala BP2MI - Trias Politika
  • Breaking News

    Presiden Jokowi Melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anggota Komisoner KPU dan Kepala BP2MI

    Presiden Joko Widodo 



    JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik tiga pejabat di istana negara. Dalam agenda tersebut, upacara pelantikan digelar secara sederhana. Demikian disampaikan presiden Joko Widodo melalui laman fan pages miliknya yang dikutip trias politika, Selasa, (15/04/2020)

    "Hari ini, saya melantik tiga pejabat secara langsung di Istana Negara, dalam prosesi yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat", ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

    Lebih lanjut presiden mengatakan, pejabat yang dilantik diantaranya Ahmad Riza Patria, I Dewa Made Wiarsa Raka Sandi dan Benny Rhamdani.

    "Mereka yang saya lantik itu adalah Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, I Dewa Made Wiarsa Raka Sandi sebagai Anggota Komisi Pemilihan Umum, dan Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Selamat bekerja!", ucap Presiden..

    Diketahui, politisi partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dilantikan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi yang lowong yang ditinggal Sandiaga Salahudin Uno ketika mengikuti kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

    Sedangkan, I Dewa Made Wiarsa Raka Sandi dilantik sebagai Anggota Komisi Pemilihan Umum menggantikan posisi Evi Novida Ginting Manik yang diberhentikan secara tidak hormat berdasarkan berdasarkan, Keputusan Presiden Nomor 34/P Tahun 2020 pada tanggal 23 Maret 2020.

    Posisi Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dijabat Benny Rhamdani. Politikus Hanura itu dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Prosesi pelantikan dilangsungkan dengan protokol kesehatan COVID-19. Para tamu undangan tampak menjaga jarak sekitar 2 meter dan mengenakan masker

    No comments