Sebanyak 64 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Petamburan Positif Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Sebanyak 64 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Petamburan Positif Corona

    Sebanyak 64 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Petamburan Positif Corona



    JAKARTA - Asrama Sekolah Tinggi Teologi Bethel (STTB) yang terletak di  Jl. Petamburan IV Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat merupakan kasus terbesar positif virus corona (Covid-19).

    Berdasarkan data dan informasi dari narasumber pihak kepolisian dari 150 mahasiswa STTB, 64 mahasiswa Bethel positif Covid-19.

    "Kloter 1 sebanyak 36 orang. Kloter 2 sebanyak 27 orang dan kloter 3 sebanyak 1 orang. Jadi positif Covid-19 berjumlah 64 pasien yang telah dirawat di RS Darurat Wisma Atlet. Terakhir hari Sabtu ada satu positif Covid yang dievakuasi ke RS Wisma Atlet. 64 positif Covid dan sisanya dari 150 mahasiswa itu orang dengan pemantauan (ODP)," kata Binmas Polsek Tanah Abang Aiptu Ginanjar, Minggu (26/4/2020).

    Pada Sabtu kemarin telah dilaksanakan kegiatan evakuasi terhadap 1 orang  mahasiswa STTB ke Wisma Atlet Kemayoran karena positif virus corona (Covid- 190.

    Mahasiswa tersebut bernama Zeri Gustiyansah  (28 tahun). Proses evakuasi dilakukan pada Sabtu kemarin pada pukul 12.56 WIB dengan  1 (satu) unit mobil ambulance B 1332 PHK tiba di Asrama Bethel Petamburan.

    Dan pada pukul 13.00 WIB, pasien Covid 19 dari wisma STTB diangkut ambunce dalam rangka dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

    Kemudian pada pukul 13.12 WIB, ambulance berangkat dari Asrama STTB menuju ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Pasien tiba di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat pada pukul 13.36 WIB.

    Mengenai proses evakuasi mahasiswa Bethel Petamburan tersebut dibenarkan pihak kepolisian di Polsek Tanah Abang.

    "Benar proses evakuasi mahasiswa Bethel Petamburan dan dievakuasi ke RS Wisma Atlet," kata Binmas Polsek Tanah Abang Aiptu Ginanjar, Minggu (26/4/2020).

    Sebelumnya sebanyak 36 pasien positif Covid-19 klaster Asrama Bethel pada kloter pertama yang ke-36 mahasiswa tersebut dibawa via bus sekolah yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Dengan bertambahnya satu positif di Kluster Bethel jadi sudah 35 mahasiswa yang positif Covid 19.

    Sepuluh kelurahan di Jakarta teredeteksi masuk zona merah. Dari jumlah tersebut Kecamatan Tanah Abang, Jakpus paling parah.

    Data dari corona.jakarta.go.id pada Sabtu (25/4/2020) jumlah pasien positif mencapai 3.681 orang. Pasien ini tersebar di 255 kelurahan di seluruh Jakarta. Sementara jumlah kelurahan di Jakarta ada 267.

    Di Tanah Abang ada dua kelurahan yang paling menonjol. Kelurahan Petamburan ada 87 kasus dan Kelurahan Kebon Kacang 29 kasus.

    Lalu, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara: 57 kasus. Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara: 43 kasus. Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur: 40 kasus.

    Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat : 38 kasus. Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara : 36 kasus. Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat : 36 kasus.

    Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat: 34 kasus dan Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat : 30 kasus.

    No comments