Survei: Anies Baswedan Tempati Nomor 1 Kepala Daerah Yang Paling Tepat Tangani Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Survei: Anies Baswedan Tempati Nomor 1 Kepala Daerah Yang Paling Tepat Tangani Corona

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan



    JAKARTA – Berdasarkan survei persepsi publik dengan responden 800 orang, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dinilai sebagai kepala daerah nomor satu dalam hal ketepatan menangani wabah virus Corona.

    Responden diberi pertanyaan, "Siapakah kepala daerah yang Anda sukai atau paling tepat cara menangani wabah Corona? Dari jawaban responden, maka lima besar kepala daerah yang dianggap publik tepat caranya dalam menangani wabah corona per pekan I-II April 2020 adalah:

    1. Anies Baswedan 24,1%
    2. Ganjar Pranowo 9,6 %
    3. Ridwan Kamil 8,9%
    4. Khofifah Indar Parawansa 8%
    5. Tri Rismaharini 3,7%

    Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif,  menyambut baik hasil survei penanganan virus Corona yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nomor satu."Persepsi publik itu memang nyata," kata Syarif.

    Syarif mengatakan Anies telah menyiapkan penanganan Corona di Jakarta jauh-jauh hari.

    "Saya saksi akhir Februari dan awal Maret. Pada 2 Maret saya pernah ketemu Anies. Dia sudah siapkan antisipasi soal wabah ini secara detail," ujar Syarif.

    Syarif mengatakan kinerja Anies sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Anies dinilainya lebih cepat memetakan wabah COVID-19.  Sejak 11 Maret, Anies dikatakannya sudah membuat call center COVID-19, bahkan saat itu penyakit akibat virus Corona ini belum disebut COVID-19. Kemudian Anies menginstruksikan belajar di rumah untuk siswa sekolah sejak 16 Maret.

    "Tentu sesuai, malah saya bisa katakan Anies banyak plusnya dari kebanyakan kepala daerah," ucap Syarif.

    No comments