Terbitkan 3 Surat Telegram, Kapolri Mutasi 75 Pati dan Pamen - Trias Politika
  • Breaking News

    Terbitkan 3 Surat Telegram, Kapolri Mutasi 75 Pati dan Pamen

    Kapolri Jenderal Pol Idham Azis



    JAKARTA– Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri. Kali ini 75 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang berganti jabatan.

    Promosi dan mutasi jabatan tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri. Ketiganya yakn Nomor: ST/1231/IV/KEP./2020, Nomor: ST/1232/IV/KEP./2020 dan Nomor: ST/1233/IV/KEP./2020 tertanggal 17 April 2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S.

    Surat Telegram mutasi ini menyusul terpilihnya Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Karyoto sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri Kombes Pol Endar Priartono sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

    Mutasi Kartyoto dan Endar disebut dalam TR Nomor ST/1232/IV/KEP./2020. Karyoto dan Endar telah dilantik di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (14/4/2020).

    "Kami pimpinan sangat berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk memberikan inovasi atau gagasan dalam rangka pemberantasan korupsi," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam upacara pelantikan.

    Kendati Karyoto dan Endar telah berganti jabatan, Kapolri belum menunjuk pengganti keduanya. Di jajaran pati, sejumlah jenderal bintang dua (irjen) dan bintang satu (brigjen) dimutasi karena memasuki masa pensiun.

    Sementara itu sejumlah pamen mendapatkan promosi jabatan. AKPB Hartoyo yang saat ini menjabat Irbid Itwasda Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Surabaya.

    "Domohon kepada jenderal agar memerintahkan pati/pamen tersebut segera melaksanakan tugas paling lama 14 hari terhitung sejak tanggal ditetapkan keputusan mutasi ini," kata Eko Indra Heri atas nama Kapolri dalam TR tersebut, Sabtu (18/4/2020).

    No comments