Unik! Takut Terinfeksi Wabah Corona, Pria Ini Tinggal di Atas Pohon Tua - Trias Politika
  • Breaking News

    Unik! Takut Terinfeksi Wabah Corona, Pria Ini Tinggal di Atas Pohon Tua

    Unik! Takut Terinfeksi Wabah Corona, Pria Ini Tinggal di Atas Pohon Tua



    INDIA - Physical Distancing menjadi salah satu cara untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah di berbagai penjuru dunia. Memaksimalkan upaya itu, seorang pria bahkan tinggal di atas pohon.

    India Today menyebut pria itu, Mukul Tyagi, tinggal di Desa Asodha di Distrik Hapur, Uttar Pradesh. Ia begitu serius dengan program yang dicanangkan pemerintah setempat hingga tempat yang dipakainya untuk mengasingkan diri.

    Ia menyebut bangunan buatannya sebagai rumah pohon. Sejatinya, tempat itu adalah bangunan dengan struktur yang jauh lebih sederhana yang terbuat dari kayu tua dikombinasi dengan kayu kering yang diikat untuk membuat rangkanya.

    Tyagi mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk mencegah penularan virus Corona adalah dengan menjaga jarak sosial.

    "Dengan menjaga aturan jarak sosial dalam pikiran, kami memutuskan untuk hidup dalam kesendirian. Dengan bantuan anak saya, kami memotong pohon untuk menjadikannya papan," katanya.

    Anak lelaki Tyagi menyebut tempat itu sepenuhnya dibangun atas keinginan ayahnya. "Jadi ayah datang dengan ide untuk membangun rumah pohon. Kami menggunakan pohon kering dan memotongnya untuk membuat papan. Kemudian, kami mengikat papan-papan itu. Itu adalah pengalaman hebat membangun rumah pohon," ujarnya dilaporkan kantor berita ANI.

    "Tinggal di sini, kami merasa dekat dengan alam dan lingkungannya juga sangat bersih. Saya menikmati pengalaman hidup di alam bebas," sambungnya.

    Meski begitu, ia tak memasak di rumah pohon. Urusan makan, semua tetap berasal dari rumah yang biasa mereka tempati sebelum wabah Corona.

    No comments