Venezuela - Iran Perkuat Front Bersama Hadapi Sanksi AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Venezuela - Iran Perkuat Front Bersama Hadapi Sanksi AS

    Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza



    CARACAS - Menteri Luar Negeri Venezuela menyinggung kontak telepon Presiden Iran Hassan Rouhani dan Presiden Venezuela Nicolas Maduro, dan menjelaskan negosiasi kedua pihak terkait penguatan front bersama menghadapi sanksi Amerika Serikat.

    Fars News (14/4/2020) mengutip stasiun televisi Telesur melaporkan, kantor kepresidenan Venezuela menjelaskan isi pembicaraan telepon Maduro dan Rouhani.

    Dalam pembicaraan telepon itu, Presiden Iran dan Venezuela menekankan penguatan kerja sama dan persaudaraan dua bangsa, serta perlawanan terhadap langkah sepihak dan ilegal Amerika.

    Presiden Venezuela di akun Twitternya menulis, Iran dan Venezuela juga menekankan pentingnya upaya memperkuat front bersama untuk menghadapi sanksi imperialis Amerika.

    Menlu Venezuela, Jorge Arreaza mengatakan, Rouhani dan Maduro membicarakan detail mekanisme berlanjutnya kerja sama, dan urgensi menciptakan mekanisme konsultasi.

    Ia menambahkan, Iran dan Venezuela menyampaikan penentangannya atas langkah sepihak dan ilegal Amerika, serta pentingnya persatuan dua negara dalam menaklukkan imperialisme Amerika.

    No comments